Cara Memasak Donat kentang dan bakpao (satu adonan) Untuk Pemula!

Donat kentang dan bakpao (satu adonan).
Assalamu'alaikum.😊 Waktunya nonton video resepnya OmahELok lagi nich. Kalian tau ga kalao Bakpao dan Donat bisa dibuat dari satu adonan saja. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya.

Donat kentang dan bakpao (satu adonan)

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis.

Dan hasilnya donatnya empuk dan lembut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak Donat kentang dan bakpao (satu adonan) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Donat kentang dan bakpao (satu adonan) yuk!

Bahan-bahan Donat kentang dan bakpao (satu adonan)

  1. Sediakan 500 gr of tepung terigu protein sedang.
  2. Sediakan 25 gr of gula.
  3. Gunakan 2 sdt of fermipan.
  4. Sediakan 1 sdt of garam halus.
  5. Sediakan 100 gr of mentega.
  6. Sediakan 1 butir of telur.
  7. Diperlukan 250 ml of susu cair plain.
  8. Dibutuhkan 3 buah of kentang rebus ukuran sedang (dihaluskan).
  9. Gunakan sesuai selera of Topping.
  10. Dibutuhkan 500 ml of minyak goreng.

Yang difoto adalah donat yg udah saya bekukan lalu saya angetin lg diatas teflon.

Basic Receipt: Donat Kentang Ibu Fatmah Bahalwan.

Karena yang ada stok ubi ungu dan si anak minta donat.

Ya sudahlah ke dapur dibikin donat recook resepnya Ibu Fatmah.

Cara membuat Donat kentang dan bakpao (satu adonan)

  1. Siapkan bahan2..

  2. Hangatkan susu cair dan masukan fermipan, diamkan 15 menit agar fermipan aktif ditandai dg muncul buih dan meninggi..

  3. Campur tepung, gula, mentega, garam, telur, kentang tumbuk dan uleni dg menambahkan susu sedikit demi sedikit sampai kalis..

  4. Setelah kalis tutup adonan dg kain yg dibasahi kemudian diperas, diamkan kurleb 60 menit..

  5. Setelah 60 menit buka kain penutup dan tusuk adonan menggunakan jari, uleni sebentar dan dibentuk bulatan lebih kecil kemudian tutup lagi selama 30 menit..

  6. Setelah 30 menit, bentuk adonan menjadi bentuk donat bisa juga pakai cetakan. Setengah adonan saya sisakan untuk membuat bakpao..

  7. Goreng sampai kecoklatan dg api kecil agar tdk cepat gosong..

  8. Beri topping sesuai selera..

  9. Untuk bakpao, bentuk bulat dan isi dg meses atau sesuai selera, kukus kurleb 15 menit..

  10. Sajikan..

Resep donat kentang – Kue enak dan lembut teksturnya lembut di tengahnya ada lubang, kue Ya, Donat!

Siapa sih yang nggak kenal sama salah satu makanan favorit anak-anak hingga orang Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Resep Donat Kentang Dan Cara Membuat Donat Kentang Dengan Mudah- Kali ini untuk membahas tentang makanan yang menjadi resep kentang donat.

Resep donat kentang selanjutnya adalah donat kentang rainbow.

Donat yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan kue ulang tahun bagi putra putri kesayangan dengan menyusunnya sedemikian rupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *