Resep: Sayur asem, seger banget yang Gurih!

Sayur asem, seger banget.
Divideo kali ini aku lg bikin sayur asem klentang / sayur asem kelor. Yuk cobain juga masak dirumah untuk menu. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis.

Sayur asem, seger banget

Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Lihat juga resep Sayur Asem Terong – Kacang Panjang enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan Sayur asem, seger banget hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur asem, seger banget yuk!

Bahan-bahan Sayur asem, seger banget

  1. Diperlukan 1 bh of labu siam.
  2. Diperlukan Secukupnya of pepaya muda.
  3. Sediakan 4 bh of kacang panjang.
  4. Diperlukan Secukupnya of daun melinjo.
  5. Siapkan 4 bh of buah asam.
  6. Siapkan Secukupnya of melinjo.
  7. Diperlukan 1/2 bh of kol.
  8. Dibutuhkan 2 bh of jagung manis.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of air asam jawa.
  10. Diperlukan Secukupnya of garam, gula putih, gula merah.
  11. Diperlukan 1/2 panci of air.
  12. Gunakan of Bumbu halus:.
  13. Diperlukan 6 bh of cabe merah keriting.
  14. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  15. Diperlukan 5 btr of kemiri.
  16. Gunakan 1 sdt of terasi bakar.

Bikin sayur asem buat bekal suami ke kantor, favorit banget, resep sederhana gak pakek ngulek 😬.

Pas lg kepengen yg seger asem liat resep dari mba Yeyen ,simple bgt langsung eksekusi dgn bahan alakadarnya.

Nah sayur asem Jakarta ini lho yang dikenal nggak berkuah bening dan macamnya banyak banget.

Memakan waktu agak sedikit lama daripada masak Resep sayur asem yang satu ini udah fasih banget dalam ingatan kamu ya.

Langkah-langkah memasak Sayur asem, seger banget

  1. Kupas semua sayuran, potong", cuci bersih. Sisihkan..

  2. Rebus ½ air dipanci sampai mendidih. Masukan jagung, buah asam, melinjo, bumbu halus. Masak bbrp saat kemudian masukan labu, pepaya & daun melinjo. Masak sampai stgh empuk. Beri garam, gula, gula merah, air asam jawa..

  3. Masukan kol, tunggu sampai kol stgh matang, terakhir masukan kcg panjang. Test rasa (rasanya tuh asam manis suegerr..). Matikan api..

  4. Sayur asem siap dihidangkan dgn cumi asin, ikan asin, lalapan, sambel terasi👌.

Hampir tiap hari seger banget ini menu, apalagi lagi musim panas.

Cara Mudah Membuat Resep Sayur Asem Ala Jakarta, Betawi dan Sunda.

Sudah kehabisan ide untuk membuat masakan sayur yang enak buat keluarga?

Tetapi untuk sayur asem jakarta, betawi ataupun sunda bahan isiannya lebih beraneka ragam dibandingkan dengan resep masakan sayur.

Sayur asem di depot Lumintu ini sangat spesial karena diberi tambahan gorengan seperti tempe, tahu, empal goreng, dan ikan asin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *