Cara Membuat Cilok tepung bakwan sajiku yang Enak!

Cilok tepung bakwan sajiku.
SAJIKU tepung bumbu Bakwan Crispy Ajinomoto. food & travel ielala. Yuk, Ma, coba masak Cilok Bandung ala Sajiku® di ru. Agar Okonomiyaki Mama lebih istimewa, Dapur Umami punya resep yang spesial, yaitu Sate Okonomiyaki ala Sajiku®!

Cilok tepung bakwan sajiku

Sajiku® Tepung Manis Serbaguna adalah perpaduan tepat.

Gorengan satu ini udah terkenal banget deh, olahannya pun engga gitu-gitu aja.

Siapa bilang bakwan hanya ada bakwan jagung, dan bakwan udang?

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan Cilok tepung bakwan sajiku hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Cilok tepung bakwan sajiku!

Bahan Cilok tepung bakwan sajiku

  1. Gunakan 1/4 kg of tepung tapioka.
  2. Gunakan 1 bks of tepung bakwan sajiku.
  3. Sediakan secukupnya of Bawang goreng.
  4. Sediakan secukupnya of Daun bawang.
  5. Gunakan secukupnya of Air panas.
  6. Gunakan of Pelengkap.
  7. Diperlukan of Saos kacang.

Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya.

Tekstur kenyalnya tepung tapioka dan gurihnya bumbu cilok yang simpel dipadukan dengan gurih dan legitnya bumbu kacang adalah kombinasi tekstur Selain cilok polos dengan bumbu kacang, banyak pembuat cilok membuat variasinya dengan menambahkan daging ke dalam bola-bola tepung.

Bagi kaum hawa Harus bisa nih buat bakwan udah sayuran Sekarang sudah ada bumbu bakwan serba guna.

Penggunaan tepung yang kurang baik, akan sangat berpengaruh pada rasa pempek serta kekenyalannya.

Cara memasak Cilok tepung bakwan sajiku

  1. Campurkan tepung bakwan dan tepung tapioka. Tambahkan air panas sambil aduk dengan sendok sampai bisa dipulung.sy tidak tambah garam ya soalnya sudah terasa gurih dan asin dari tepung bakwan. Campurkan bawang goreng dan daun bawang. Bentuk bulat2 masukan dalam air yg telah mendidih. Tunggu hingga mengapung..

  2. Setelah matang, cilok dapat dinikmati dengan saos sambal ataupun saos kacang..

Ini karena jumlah tepung sagu pastinya lebih banyak dari jumlah campuran ikan dan bahan lain atau bisa dibilang menjadi bahan utama.

Kapanlagi Plus – Siapa sih yang gak tahu cilok.

Sajikan cilok selagi hangat bersama dengan bumbu lain seperti saus sambal, tomat, ataupun sambal kacang.

Balurkan cilok dengan tepung panir hingga rata.

Tepung yang berasal dari sari pati singkong ini dapat diolah menjadi berbagai makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *