Resep: Tumis leunca teri oncom pedas yang Renyah!

Tumis leunca teri oncom pedas.
Lalu goreng teri medan yang sudah bersih. Hidangan ini bernama tumis oncom leunca. Ada yang menyebut bahwa makanan ini awalnya populer di Jawa Barat.

Tumis leunca teri oncom pedas

Karena dimasak dengan bumbu yang rasanya tajam, rasa pahit bisa.

Tumis oncom pedas. oncom sedang, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, daun bawang, daun melinjo, Cabe rawit segar, tomat.

Source : Fitri Sasmaya Jujur aja baru kali ini aku makan buncis di siram sambal oncom, biasanya pake genjer atau leunca, resepnya mbak fitri emang selalu.

Kamu dapat memasak Tumis leunca teri oncom pedas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis leunca teri oncom pedas yuk!

Bahan Tumis leunca teri oncom pedas

  1. Siapkan of Oncom.
  2. Gunakan of Leuncak.
  3. Siapkan of Bawang merah.
  4. Sediakan of Bawang putih.
  5. Siapkan of Cabai rawit.
  6. Gunakan secukupnya of Garam.
  7. Gunakan sedikit of Gula.
  8. Dibutuhkan of Kaldu sapi.
  9. Siapkan of Teri.

Tumis oncom leunca yang pedas dan sedap disantap dengan nasi hangat.

Nah, umumnya warteg (warung Tegal) atau rumah makan Sunda, menyediakan oncom dalam bentuk sambal oncom, dimana oncom dihaluskan dan ditumis bersama bumbu yang diiris, leunca dan daun kucai.

Pas banget dipadukan jadi sajian menu di rumah.

Apalagi ada kemangi juga di dalamnya.

Langkah-langkah memasak Tumis leunca teri oncom pedas

  1. Potong dadu oncom, lalu goreng dahulu setelah dipotong".

  2. Sambil nunggu oncom digoreng dadu kita rajang tipis bawang merah bawang putih dan cabai.

  3. Tumis bawang merah bawang putih cabai yg uda di iris.

  4. Masukkan oncom yg sdh digoreng dadu tadi ke dalam wajan tumisan.

  5. Terakhir, masukkan leunca.. dan tunggu sampai keliatan matang.

  6. Tambahan lagi tambahan teri ya buun, sesuai selera hehe….

  7. Jika sdh tunggu 5 menit kemudian dioseng, lalu angkat dan sajikan… 😍.

Dimakan dengan nasi hangat aja sudah bisa bikin ketagihan, lho.

Coba yuk bikin Tumis Oncom Leunca, khas hidangan Sunda.

Bikin tumis oncom yuk untuk menu keluarga hari ini. vemale.com.

Resep Tumis Oncom Leunca Pedas Sedapnya Mantap.

Oncom Leunca Pedas Nikmat – Satu lagi jenis masakan khas nusantara yang bisa anda coba adalah masakan oncom leunca yang berasa pedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *